Senin, 06 Agustus 2007

Cara Perawatan Cupang Hias

Sering kali ikan cupang serit mengalami kerusakan dalam hal kesehatan dan keindahaannya. hal yang sering saya temui ekor ikan menjadi kuncup.Nah ini ada tipsnya biar ekor ikan nggak kuncup :

* Ekor ikan kuncup disebabkan oleh air dalam akuarium lama tidak dikuras bahkan sama sekali belum pernah dikuras dalam jangka waktu yang lama,oleh karena itu sering-seringlah menguras air yang ada di akuarium minimal 2-3 hari sekali

* Kemungkinan kedua adalah air yang dimasukan ke dalam akuarium langsung dari air PAM (belum diendapkan atau masih terlalu baru buat cupang anda),akan lebih baik bila air yang akan diisikan ke dalam akuarium tersebut diendapkan atau didiamkan kira-kira 2 hari lamanya, cara lain yang bisa dilakukan adalah membeli : yang bisa anda beli di toko-toko ikan hias dan berikan sewaktu anda mengisi akuarium tersebut.* Kalau sirip atas melengkung, itu disebabkan karena ikan terlalu sering bermain di permukaan air ,agar ikan kita tidak sering bermain di permukaan air , biasakanlah menyekat antara satu akuarium dengan akuarium yang lain tetapi sekatan itu hanya ditaruh setengah saja (dari bagian atas ke bagian tengan) jadi yang terlihat hanya bagian tengah hingga ke bawah.

7 komentar:

Ario mengatakan...

Btw, ini sama ga sih dengan yg punya website http://www.geocities.com/cupang_mania/Cupang_mania.html ?

venomancer mengatakan...

klo dkasih sekat ntar ikannya gag bisa kepermukaan tuk bernafas dong??
cupang kan suka kya gtu....

JOGJA WEDDING WEEK 2010 mengatakan...

aku mau tanya mas or mbak.. bagaimana cara pemindahan anak ikan cupang? anak ikan cupang saya sudah berumur 10 hari. apakah saya boleh memindahkannya dengan cara disaring satu per satu anaknya? atau saya harus menuangkan langsung isi aquarium lama ke aquarium yang baru? solanya aquarium yang lama airnya sudah keruh, bagaimana cara membersihkan airnya kalau begitu? reply asap ya mas. tq

Rizki Muazim mengatakan...

ooohh... gni yah caranya...thnks bro..

aiiyas mengatakan...

allhamdullilah akhirnya anak2 cupang saya sudah ber umur 9 bulan
jmblahnya skitar 200san
tpy pas umur 9 bulan tnggal 33
duch pda kmna yaaaaaaaa

Abdul chalik Ma'ruf mengatakan...

jualikan cupang hias & adu partai dan eceran hubungi di 08788 504 2514
atau kunjungi sites
https://sites.google.com/site/ikancupangsite/
indo betta slipi tangerang
by bangcupang

Betta 138 mengatakan...

artikel cupangnya menarik !

@aiiyas : pada kelahi itu pasti.. kalau mau burayak tetap awet pas umur 2,5 bulan burayaknya uda boleh dipisahkan yang jantannya masing2 ke botol atau toples bro !